Syal!

5 Nov

allsyal2Waduh, sudah terlalu lama saya ga nulis blog! Tapi sebenarnya ngerajutnya si masih jalan. Salahsatunya syal-syal berikut. Bulan Desember tahun kemarin saya bikin dua syal, yang abu untuk suami, dan yang biru untuk saya sendiri, yang awalnya saya pikir kalo liat dari warnanya terlalu ramai kalo buat cowok. Setelah dirajut, ternyata dua-duanya bisa unisex. Untuk yang abu-abu, saya pake Cotton Big Ply lokal. Yang biru saya pake Regia “Random Stripe” yang saya dapatkan dari oleh-oleh seorang teman yang luwar biasa! Sebenernya benang ini khusus untuk bikin kaos kaki, tapi saya belum mau punya kaos kaki dari rajutan, ga tega mengotorinya. Jadi, kalo ada yang pengen nyoba, saya sarankan pake benang multi warna khusus untuk kaos kaki, biar warnanya muncul. Pola syal biru saya dapat dari sini.

syal01

syal2Sedangkan pola syal abu-abu saya ngarang sendiri. Polanya mudah diingat, dapat dimodifikasi, bisa diaplikasikan ke project apapun, pakaian, aksesoris ataupun hiasan rumah. Pola ini juga cocok untuk pemula yang ingin nambah sedikit ilmu, sedikit saja, jangan yang pusing-pusing, heheh.

polaPola ini saya modifikasi dari pola-pola yang saya dapatkan dari situs web, youtube, maksudnya dapet gratisan. Makanya saya bagikan gratis pula, atas nama semangat Do It Yourself. Namun atas nama kemajuan bersama, kiranya teman-teman yang ingin memakai pola ini, mohon hanya menggunakan ini hanya untuk keperluan pribadi dan bukan produksi massal. Untuk yang ingin memuat pola ini, sertakan tautan (link) ke blog ini di dalam tulisan kamu ya. Terakhir, saya akan senang sekali jika ada yang membagikan foto-foto hasil rajutan kalian yang menggunakan pola ini maupun modifikasiannya. Selamat merajut

Iklan

2 Tanggapan to “Syal!”

  1. farah 4 Desember 2014 pada 6:49 am #

    Kakaa , bgaimana cara buatnya kalo bener2 pemula ?
    Pola yg d atas cara pengaplikasiannya bagaimana ?
    Mkasiih

    • mimow 4 Desember 2014 pada 7:23 am #

      Hallo Farah,
      Kalau untuk pertama kali, biasanya diajarkan yg dasar banget yaitu cast on, knit & purl, dan bind off. Cast on itu bagian pembuka, langkah atau baris pertama yg harus dibuat saat kita akan membuat project knitting. Knit dan purl adalah jenis tusukan, di bagian inilah kita membuat body project, entah itu jadinya syal, kaos kaki, bandana, sweater, dll. Kalau bind off adalah bagian penutupnya. Susah juga yah ngejelasin lewat tulisan.. ^_^||
      Untuk lebih jelas, Farah bisa lihat video-video tutorial knitting di Youtube. Di sana banyak kok penjelasan knitting untuk pemula (basic knitting). Pola di atas bisa dibaca setelah Farah bisa melakukan 3 langkah dasar tersebut, karena gambar yg saya tampilkan hanya menerangkan bagian body saja. Sedangkan bagian cast on dan bind off tidak digambarkan karena cara pembuatannya sangat umum.
      Farah juga bisa mulai membeli bahan yg diperlukan yaitu sepasang jarum khusus knitting dan benangnya.
      Kalau ada yg masih belum dipahami, boleh hubungi saya di sayapcapung@yahoo.com. Mudah-mudahan bisa membantu 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s